Home / SUMBER DAYA MANUSIA / Pelatihan Jahit Menjahit

Pelatihan Jahit Menjahit

Untuk mendukung pembangunan bidang ekonomi masyarakat dan sebagai upaya untuk meningkatkan kompetensi usaha masyarakat di bidang industri konveksi serta menciptakan usaha yang lebih kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja di daerah diperlukan kerja sama yang baik antara masyarakat dan pemerintah secara nyata. Di beberapa daerah di desa wilayah Kab. Tulungagung banyak dijumpai perajin konveksi yang membutuhkan pembinaan dan bantuan peralatan untuk meningkatkan ketrampilan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas produk tekstil.

Industri garmen adalah salah satu industri perintis dan tulang punggung manufaktur Indonesia. Posisi strategis industri ini semakin tampak nyata jika ditinjau dari sisi kontribusinya terhadap perekonomian khususnya dalam bentuk pendapatan dan penyerapan tenaga kerja.

Untuk menjawab tantangan sektor garmen, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab. Tulungagung mengadakan diklat bidang jahit menjahit di Hotel Istana Tulungagung. yang secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tulungagung Ir. Supartono, MM dan diikuti oleh 52 orang . Dalam pelaksanaannya peserta dipandu dan dibimbing oleh Ibu Sutarmin dan Ibu Titin S dari LKP Modes Indah Sari sebagai instruktur yang ahli dibidangnya dan berpengalaman bidang Tata Busana.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mendorong industri konveksi di Kab. Tulungagung khususnya agar dapat berkembang dan menghasilkan produk yang berkualitas, bermutu, dan desain yang sesuai permintaan pasar.

About admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *