Home / PRODUK UNGGULAN / Puncak Peringatan BBGRM XIV dan HKG PKK ke-45 Provinsi Jawa Timur di Tulungagung

Puncak Peringatan BBGRM XIV dan HKG PKK ke-45 Provinsi Jawa Timur di Tulungagung

Tidak lama lagi Kabupaten Tulungagung akan menggelar perhelatan besar, yakni sebagai tuan rumah PUNCAK PERINGATAN BULAN BAKTI GOTONG ROYONG MASYARAKAT (BBGRM) XIV DAN HARI KESATUAN GERAK PKK (HKG PKK) KE 45 PROVINSI JAWA TIMUR DI TULUNGAGUNG TAHUN 2017. Kegiatan BBGRM sendiri sebenarnya dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 30 Mei 2017 di masing-masing kabupaten/kota.

Berbagai persiapan sudah dilakukan sejak beberapa saat yang lalu, diantaranya adalah pemasangan tenda-tenda untuk kegiatan, publikasi acara baik melalui website milik pemkab, siaran lewat radio maupun siaran keliling atau ledang yang sdh dilakukan sejak Kamis 27 April 2017 oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika. Disamping itu Koordinasi terus dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Pemerintahan Desa Tulungagung dengan Dinas terkait ditingkat provinsi Jawa Timur maupun kabupaten/kota peserta kegiatan.

Seperti disampaikan oleh Kepala Bidang Partisipasi Dan Lembaga Masyarakat DPMPD, Diah Margawati, SE, MM bahwa dalam kegiatan pameran produk unggulan terbesar di Jawa Timur ini nantinya selain diikuti oleh 38 kabupaten/kota di Jawa Timur akan ada begitu banyak stand dari peserta lokal dari Kabupaten Tulungagung sendiri. Selain peserta yang merupakan binaan dari OPD yang ada di Kabupaten Tulungagung akan tampil pula 8 stand Posyantek atau Pos Pelayanan Teknologi dari 8 kecamatan di Tulungagung yang akan memamerkan barang-barang dari hasil Teknologi Tepat Guna. Dalam kegiatan pameran produk unggulan tingkat provinsi Jawa Timur ini selain memamerkann produk unggulan yang berupa barang-barang konsumsi, pakaian, tas, sepatu dan produk kerajinan dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur.

Adapun Puncak Peringatan BBGRM akan dilaksanakan di GOR Lembu Peteng di Jln. Soekarno  Hatta Tulungagung dari tanggal 3 sampai dengan 5 Mei 2017. Sesuai dengan rencana acara pembukaan BBGRM Dan HKG PKK akan dihadiri oleh undangan dari Provinsi, para peserta dari 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, serta dari Pemkab Tulungagung dengan total tamu sebanyak 2.494 orang. Acara yang akan diselenggarakan selama 3 hari, yakni tanggal 3, 4 dan 5 Mei 2017 selain acara Pembukaan Peringatan BBGRM dan HKG PKK tahun 2017 akan digelar Pameran Produk Unggulan yang diikuti oleh 38 kabupaten/kota se Jawa Timur. Selain itu pada tanggal 3 dan 4 Mei 2017 dari jam 19.00 hingga 21.00 juga akan digelar panggung hiburan, tentunya acara diatas bisa disaksikan oleh masyarakat Tulungagung dan sekitarnya. (DISKOMINFO)

About admin

Check Also

Jadwal Kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Ke-72 RI Tahun 2017 Kabupaten Tulungagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *