Home / SOSIAL KEMASYARAKATAN / Gelar Pasukan Amankan Lebaran

Gelar Pasukan Amankan Lebaran

Jajaran Polres Tulungagung (19/6) menggelar Kegiatan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka “OPERASI RAMADNIYA TAHUN 2017” di halaman Kantor Bupati Jln. A Yani Timur Tulungagung,  dalam Operasi Ramadniya sendiri akan dilaksanakan selama 16 hari dimulai tanggal 19 Juni sampai 5 Juli 2017. 
Apel diikuti oleh pasukan dari Polres, Kodim 0807, Satuan Polisi Pamong Praja, Pasukan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, ORARI, RAPI dan SENKOM. Dipimpin langsung Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi, dihadiri pula oleh unsur Forkopimda, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, pramuka dan pelajar. 

Sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Bupati Tulungagung disampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan.  Operasi Ramadniya 2017 ini diharapkan masyarakat Indonesia dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Seusai memimpin apel Gelar Pasukan, Bupati Tulungagung beserta Forkopimda, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat melihat kesiapan pasukan serta sarana prasarana pendukung pengamanan Idul Fitri, diantara mobil dan motor patroli, ambulance, mobil pemadam kebakaran dan kendaraan Basarnas. Kegiatan berlangsung tertib dan khidmat meski dilaksanakan pada saat bulan puasa.

Apel gelar pasukan selesai dilanjutkan pemusnahan barang bukti dari hasil Operasi Pekat Semeru 2017, yang berupa barang bukti yang dimusnahkan antara lain:

  • 4.778 botol miras berbagai merk
  • 20.000 butir pil Double L
  • 6 buah alat perjudian
  • 2.500 sachet pil setelan tanpa ijin edar
  • 500 pack jamu berbagai merk tanpa ijin edar

Barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan dari Polres Tulungagung sebanyak kasus 132 kasus yang terdiri atas kasus perjudian, premanisme, peredaran gelap narkotika, prostitusi serta peredaran gelap minuman keras. 

Adapun pemusnahan ini untuk memenuhi amanat UU RI No. 7 Tahun 1974 tentang penertiban perjudian, UU RI Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan dan UU RI Nomor 36 tahun 2014 tentang kesehatan. (DISKOMINFO)

About andy

Check Also

Jadwal Kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Ke-72 RI Tahun 2017 Kabupaten Tulungagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *