Home / Tulungagung Update / Protokol, Ujung Tombak Suksesnya Suatu Kegiatan

Protokol, Ujung Tombak Suksesnya Suatu Kegiatan

Pentingnya peran Protokol pada sebuah acara menjadikan Bagian Humas Dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung merasa perlu mengadakan Sosialisasi Tentang Keprotokolan. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis 3 Agustus 2017 di Hotel Crown Victoria, dengan peserta dari seluruh OPD dan kecamatan se Kabupaten Tulungagung. Adapun narasumber yang memberikan materi pada kegiatan ini diantaranya Ali Makrus SPd dari Dinas Pendidikan, Emil Faizza Dari Biro Humas Dan Protokol Provinsi Jawa Timur yang juga merupakan News Anchor sebuah televisi nasional serta Ahmad Balya M.ag dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tulungagung.

Seperti disampaikan oleh Ketua Panitia M Fairuza Al-Hida, S.STP Kasubbg Protokol pada Bagian Humas Dan Protokol Setda Kabupaten Tulungagung, keprotokolan sendiri adalah serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan aturan dalam acara kenegaraan atau acara resmi yang meliputi Tata Tempat, Tata Upacara dan Tata Penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada seseorang sesuai dengan jabatan dan atau kedudukan dalam negara, pemerintahan atau masyarakat.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Indah Karunia Ratri, SH, MH, disampaikan bahwa begitu besarnya peran protokol akan kesuksesan sebuah acara maka diharapkan para peserta bisa menyerap pengetahuan tentang tata cara keprotokolan secara menyeluruh dan dapat diaplikasikan dalam acara resmi dan kenegaraan agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

Masing-masing narasumber menyampaikan materima diantaranya adalah materi tentang dirigen yang disampaikan oleh Ali Makrus, S.Pd, kemudian materi tentang tata cara pembuatan dan pembacaan do’a yang disampaikan oleh Ahmad Balya, M.Ag dan yang cukup menyita perhatian peserta adalah penyampaikan materi Protokol Dan MC yang disampaikan oleh Emil Faizza dari Biro Humas Dan Protokol Provinsi Jawa Timur karena para peserta begitu antusias menanyakan berbagai hal yang ditemui di lapangan saat para peserta menjadi protokol atau bahkan MC sekaligus di OPD nya masing-masing. Sedangkan untuk materi dirigen seluruh peserta diajak serta mempraktekkan bagaimana menjadi dirijen yang mumpuni pada satu kegiatan. (DISKOMINFO)

About andy

Check Also

Jadwal Kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Ke-72 RI Tahun 2017 Kabupaten Tulungagung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *